Memasak sup: Fakta Menarik dan Tips




Memasak sup: Fakta Menarik dan Tips. Tentu saja, kita berbicara tentang real, lezat, berkualitas baik Sup. Sup cukup mudah dikurangi ke tingkat makanan primitif dan hambar, jika mereka siap tanpa pelatihan yang memadai dan, yang lebih penting, tanpa pemahaman tentang sifat-sifat khusus mereka. Hal ini melihat, bahwa untuk memasak sup lezat untuk banyak koki yang lebih sulit daripada hidangan yang canggih. Oleh karena itu, dalam banyak kasus, sup dimasak dengan cara tak terurus - mengapa repot-repot ketika hasil yang baik pula tidak mudah untuk mencapai: sangat sering di ruang makan dan sup rumah menjadi makanan, paling hambar menimbulkan selera. Mereka dimakan karena "kita perlu makan sup", "perlu makan sesuatu yang panas", "musim dingin selalu perlu makan sup," dan alasan serupa lainnya, yang sangat jauh dari evaluasi rasa. Dan kita begitu terbiasa untuk itu bahwa kita perjamuan, pertemuan, pesta makan malam, ulang tahun
dan acara-acara lain biasanya pergi tanpa sup. Mereka tidak melayani, karena makanan "terlalu sederhana", dan menawarkan baik pembuka atau makanan ringan dan panas, yang disebut "hidangan utama". Sementara itu, dimasak sesuai dengan aturan dan dengan tingkat tinggi sup keterampilan - adalah hiasan meja dan hidangan benar-benar pertama. Tetapi untuk memasak sup yang baik - adalah seni yang besar, yang membutuhkan perhatian khusus dan waktu. Hal utama adalah bahwa untuk memasak sup berkualitas tinggi lebih sulit daripada semua hidangan lainnya, karena berbagai keadaan.

Secara singkat tentang keadaan

Pertama, sup akan lebih baik daripada tingkat yang lebih rendah mereka memasak. Cara terbaik untuk memasak sup untuk tidak lebih dari 6 - 10 porsi pada satu waktu, yaitu, dalam panci sampai maksimal 10 liter. Oleh karena itu, sup buatan sendiri, dimasak selama 3 - 5 orang adalah lebih baik dari yang lain.

Kedua, peralatannya untuk sup harus selalu fayans, porselen, batu atau enamel, tetapi tidak logam tanpa lapisan apapun. Dengan demikian, penting tidak hanya materi, pelapisan dan perlindungan dari permukaan bagian dalam hidangan, tetapi juga ketebalannya, dan karenanya kapasitas panas dan konduktivitas termal. Sup mendidih lambat dan lebih tenang, sehingga rasanya lebih enak.

Ketiga, rasio air dan produk lainnya dalam sup harus tepat seimbang. Pada akhir memasak, jumlah cairan per porsi tidak boleh melebihi 350 - 400 sentimeter kubik atau mililiter. Dan minimal 200 - 250 mililiter per porsi. Pada saat yang sama, selama memasak, cairan tidak dapat dikeringkan, atau ditambahkan, karena secara signifikan mempengaruhi rasa. Tapi justru kondisi ini hampir tidak pernah diamati baik dalam katering atau dalam rumah tangga. Benar menyeimbangkan jumlah air dan produk lainnya dalam sup diperlukan sebelum memulai memasak, mengingat berapa banyak air akan mendidih dalam proses memasak.

Enam aturan yang perlu Anda ketahui

1. Sup membutuhkan kesegaran tinggi dari semua produk dan penanganan hati-hati, penghapusan semua cacat dengan membersihkan, memotong, menggores. Produk untuk sup seharusnya tidak hanya mencuci kotoran dari luar, tapi dari bau yang tidak semua orang mampu dan mau melakukan. Pemotongan harus dilakukan dengan hati-hati, sehingga setiap potongan daging, ikan, sayuran, ditujukan untuk sup, harus benar-benar pra-dibersihkan, dicuci dan dikeringkan.

2. Ketika memotong makanan, harus benar-benar dipatuhi bentuk pemotongan, yang merupakan karakteristik untuk sup ini, karena mempengaruhi rasa. Ini berarti bahwa dalam satu jenis sup harus ditambahkan bawang cincang keseluruhan dan menjadi orang lain; dalam satu sup harus ditambahkan wortel utuh, menjadi lain - potong dadu atau dibelah dua. Ini bukan perbedaan eksternal dekoratif, tetapi persyaratan yang ditentukan oleh rasa dan pengangkatan sup.

3. Penambahan produk ke dalam sup harus dilakukan dalam urutan tertentu, sehingga tidak ada komponen yang tidak dicerna dan bahwa sup seluruh tidak mendidih terlalu lama, dan tetap up ke waktu ketika dimasak semua komponennya. Untuk melakukan hal ini, juru masak harus tahu dan ingat waktu memasak setiap produk dan masing-masing komponen.

4. Soup harus selalu asin pada akhir memasak, tetapi tidak terlambat, pada saat produk utama di dalamnya hanya dimasak tetapi belum dicerna dan mampu menyerap garam merata. Jika sup asin terlalu dini, bahkan ketika produk sulit, maka itu dimasak panjang dan menjadi terlalu asin, seperti garam sebagian besar tetap dalam cairan, dan jika asin terlambat, maka menjadi asin (cair) dan hambar ( tebal).

5. Selama memasak sup Anda terus-menerus harus memonitor, jangan memberikan mendidih, sering mencicipi, mengoreksi kesalahan dalam waktu, menonton rasa perubahan kaldu, dengan konsistensi daging, ikan dan sayuran. Itulah sebabnya sup merupakan hidangan nyaman untuk memasak, karena dia tidak membiarkan pergi selama satu menit. Di rumah, dan di restoran yang sering diabaikan dalam praktek, meninggalkan sup untuk nasib nya. Seorang juru masak yang baik tidak dianggap dengan waktu, memasak sup dan mengetahui bahwa "kerugian" akan dilunasi dengan kualitas yang sangat baik.

6. Saat yang paling penting datang setelah sup sebagian besar dimasak, asin dan meninggalkan hanya beberapa menit - dari 3 sampai 7 - untuk kesiapan penuh. Selama waktu ini, perlu, kata masak-praktek "untuk membawa sup secukupnya" - memberikan rasa, bau, hal yang menarik, tergantung pada jenis dan persyaratan dari resep, serta keterampilan memasak individu, dari pribadi rasa dan keinginan. Biasanya, operasi ini akhir tidak bisa menyenangkan semua orang, dan hanya pada saat ini sup bisa benar-benar manja. Sementara itu, seorang juru masak dengan rasa halus selama saat-saat terakhir, membawa berbagai bumbu, rempah-rempah, dapat mengubah sup yang tampaknya biasa-biasa saja menjadi sebuah mahakarya.

Akhirnya, sup siap dan dihapus dari panas, tapi kemudian, para koki nyata tidak terburu-buru untuk melayani di meja. Dia akan tuangkan dalam sebuah tureen, biarkan minuman di bawah penutup dari 7 sampai 20 menit, sehingga rempah-rempah dan garam merata merambah ke daging atau bahan lainnya dan bagian cair dari sup itu tidak berair, tetapi telah memperoleh thickish bagus tekstur. Sup ini memiliki rasa yang kuat, kelembutan, kelembutan, suhu yang tepat, dan karena itu juga dirasakan oleh organ sentuhan, penciuman dan pencernaan. Memasak sup: Fakta Menarik dan Tips.

Out Of Topic